Pelantikan Pejabat


Dalam rangka penyegaran dan pengisian jabatan structural Eselon II yang sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 maka pada hari kamis (07/4) kemarin di Gedung BMB Pemkab. Bangli diselenggarakan pelantikan pejabat structural Eselon II yang dirangkaikan dengan pelantikan direktur PDAM Bangli. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, Ketua DPRD Kab. Bangli, Sekda Kab. Bangli, Unsur Muspida, Kepala SKPD di Kab. Bangli dan rohaniawan.

Dalam laporan panitia Kabid Pengembangan I Made Adnyana menyampaikan pengisian jabatan structural Eselon II yang sesuai dengan peraturan Daerah nomor 41 tahun 2007 dipandang perlu dilakukan mutasi sebagai penyegaran dan pengisian formasi Jabatan yang kosong karena adanyan pejabat lama yang pensiun, diantaranya Drs. I Wayan Ruja digantikan oleh Drs A Agung Gede Alit Darmawan,MM Sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan perlindungan Masyarakat Kab. Bangli, Ir. Cok Gede Wiratama,MSc digantikan oleh Ir. IB Ketut Sentanu,MM sebagai Kepala Dinas PU Kab Bangli, Ir. Ida Idewa Ketut Raka,MM digantikan Ir. A Agung Ngr Samba,MM sebagai kepala Dinas Peternakan dan perikanan darat Kab. Bangli, Drs. Nyoman Bebas Gede Ariana digantikan oleh Drs. Nyoman Terus Arsawan sebagai kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bangli dan Drs. I Gst Putu Bagus Suryuadi,MM digantikan oleh Drs, I Nyoaman Widiana,SE.,M.PDH sebagai PJ Kepala Dinas Koperasi damn Usaha Mikro kecil dan menengah kab. Bangli. Dalam acara tersebut juga disertai dengan penandatanganan Fakta Integritas dimana para pejabat menyatakan siap untuk mengundurkan diri apabila tidak sesuai dengan penilaian pimpinan.

Dalam sambutan Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.M.Hum meyampaikan bahwa mutasi dan pengisian jabatan Eselon II sangat perlu dilakukan setelah beberapa pejabat lama sudah pensiun disamping untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja terhadap pelayan masyarakat. Dalam proses mutasi dan pengisian formasi Pejabat Eselon II ini dimulai dari penyelenggaran tes, dari hasil tes yang memenuhi syarat diadakan tes lanjutan yaitu fisikotes karena hasil dari fisiko tes ini yang juga menentukan kekurangan dan kelebihan dari peserta yang lolos ujian sehingga menjadi pertimbangan juga dalam penempatan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Bupati Bangli juga menyampaikan dari hasil fisikotes tersebut untuk melihat kekurangan dan kelebihan dari masing-masing peserta dan akhirnya menjadi pengawasan pimpinan untuk memperbaiki kekurangan tersebut dan memfus kelebihan yang dimiliki sehingga lebih maksimal. Disampaikan juga acara tersebut sekaligus pelantikan Direktur PDAM Bangli yang Baru I Made Sumawa,S.Sos diharapkan denagnpelantikan ini mampu memberi kontribusi lebih terhadap pelayanan kepada masyarakat kaitanya dengan kebutuhan akan air minum.

Agenda Lainnya

Cari Agenda